Minyeuk Pret: Parfum dengan Wewangian Khas Aceh

Setiap orang pasti sangat concern dengan penampilan sehari-hari baik di rumah atau di lingkungan aktivitas luar rumah. Salah satu unsur dari penampilan yang harus selalu dijaga adalah masalah bau badan. Masalah ini biasanya diatasi dengan menggunakan deodorant dan minyak wangi (parfum).

Aceh, selain dikenal dengan cita rasa kopi yang mendunia dan bahkan sering disebut orang sebagai negeri seribu warung kopi juga menyimpan kekayaan alam lainnya. Salah satunya adalah minyak nilam. Komoditas minyak nilam pada masa dulu adalah salah komoditas yang sangat menjanjikan dan potensi penggerak roda ekonomi di Aceh karena minyak nilam telah banyak diekspor ke berbagai negara di dunia. Hasil olahan dari minyak nilam dipakai sebagai pengikat aroma produk parfum, sabun dan obat-obatan.

Sebuah parfum biasanya menawarkan aroma wewangian berbeda dalam setiap produknya. Ada banyak produk lokal dan luar negeri yang beredar saat ini yang menawarkan keunggulan dari sisi kualitas dan ketahanan minyak wangi tersebut. Minyeuk Pret (minyeuk = minyak -red) adalah salah satu produk parfum alami unggulan merek lokal yang berasal dari Aceh yang berdiri sejak tahun 2005. Kandungan dari Minyeuk Pret diambil dan diolah dari bahan baku minyak nilam terbaik yang didapatkan dari perkebunan nilam Aceh dan dicampur dengan aaroma wewangian khas Aceh yaitu bunga dan kopi.

Produk Minyeuk Pret
Minyeuk Pret adalah satu produk unggulan lokal karena memakai bahan alami yang berkualitas. Saat ini Minyeuk Pret mengeluarkan tiga produk pertamanya dengan varian bunga dan kopi khas Aceh yaitu Minyeuk Pret Seulanga, Minyeuk Pret Coffe dan Minyeuk Pret Meulu.

Varians Produk Minyak Pret

Sumber: minyeukpret.com

– Minyeuk Pret Coffee
Minyeuk Pret Coffee adalah produk dari Minyak Pret dengan aroma wewangian seduhan kopi murni tanah Aceh. Produk ini sangat cocok bagi kaum laki-laki yang memiliki semangat heroik tinggi.

– Minyeuk Pret Meulu
Produk kedua dari Minyeuk Pret adalah Minyeuk Pret Meulu. Wewangian Meulu diambil dari salah satu bunga khas Aceh. Minyeuk Pret Meulu menghadirkan kesan feminisme dan sangat cocok bagi kaum hawa.

– Minyeuk Pret Seulanga
Terakhir adalah Minyeuk Pret Seulanga. Seulanga adalah bunganya para bunga dan termasuk dalam salah satu bunga khas Aceh. Aroma Seulanga menawarkan eksotisme, kesegaran yang menyaatu pada keharuman sempurna dan cocok bagi segala usia. Produk ini memiliki berat sekitar 200 gram dan memiliki dimensi 11x6x3 cm dengan harga Rp. 110.000 dan kandungan isi 30 ml.

Semua produk dari Minyak Pret bisa anda beli langsung di outlet Minyeuk Pret Jl. Wedana No. 104, Lam Ara – Keutapang Dua, Kecamatan Banda raya Banda Aceh atau dapat melakukan transaksi online di laman http://www.minyeukpret.com.

Manfaat Minyeuk Pret
Parfum Minyeuk Pret bukan saja membantu untuk mengatasi masalah bau badan semata tetapi ada beberapa manfaat lain diantaranya:

1. Meningkatkan kepercayaan diri
Pemilihan dan penggunaan parfum yang tepat membantu menempatkan Anda dalam suasana hati yang baik dan pada akhirnya akan meningkan kepercayaan diri Anda.

2. Meningkat mood
Banyak aroma wewangian yang berbeda yang ditawarkan dalam satu parfum. Hal ini untuk membantu mendapatkan suasana hati yang berbeda. Jadi pilih sesuai dengan suasana atau momen Anda saat itu sehingga bisa mendapatkan mood yang tepat untuk menjalani kesempatan tersebut.

3. Menambah daya tarik
Aroma parfum akan menambah daya tarik Anda terhadap orang lain. Jika Anda memiliki masalah dengan bau badan, mungkin akan membuat orang lain akan menghindari Anda.

Aroma wewangian yang dipakai kadangkala ada yang lama bertahan dan tidak sedikit juga yang singkat. Ketahanan aroma minyak wangi yang dipakai antara satu dan lainnya berbeda karena memiliki setiap orang memiliki jenis kulit yang tidak sama. Orang dengan kulit kering memiliki ketahanan aroma lebih pendek daripada orang yang memiliki kulit berminyak, karena orang dengan kulit berminyak memiliki lebih banyak kelembaban alami untuk menahan aroma wewangian.

Cara Menyimpan Minyeuk Pret
Salah satu keunggulan dari parfum Minyeuk Pret adalah memiliki ketahanan aroma yang kuat karena mengandung lebih dari 15% pure essence, yang masuk dalam katgori Eau De Parfume (EDP). Untuk menjaga ketahanan aroma dari Minyeuk Pret kita wajib menyimpannya dengan baik dan benar.
Seringkali parfum atau minyak wangi yang telah dibeli tidak dapat digunakan karena kita belum tahu cara penyimpanan parfum yang baik dan benar. Ada beberapa tips untuk menyimpan parfum agar tahan lama yaitu:
– Simpan ditempt yang dingin dan kering,
– Jauhkan dari sinar matahari langsung dan sumber panas.
– Jauhkan dari suhu panas atau dingin yang sangat ekstrim karena dapat merusak keseimbangan kimiawi dari parfum dan merusak aromanya.

Jadi jika Anda sudah yakin silahkan mencoba dan menguji parfum Minyeuk Pret, parfum unggulan dengan wewangian khas Aceh.

Tulisan ini diikutkan pada lomba Minyeuk Pret Blogging Competition 2017.

Lomba Blog Minyeuk Pret 2017

Advertisements
This entry was posted in TULISAN and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Minyeuk Pret: Parfum dengan Wewangian Khas Aceh

  1. yellsaints says:

    Aku sukanya aroma melur, wangi banget. Bagus tulisannya, jadi tahu gimana penyimpanan minyak pret dengan benar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s